Wednesday, November 27, 2013

Kuliner Bogor - Mie Janda

Wisata Kuliner Indonesia #300
Mie Janda
Ruko Bojong Depok Baru Blok CM No. 7
Jl. Raya Sukahati - Cibinong
Telp: 021 - 87907746
Bogor


Namanya memang mengundang rasa penasaran: Mie Janda. Janda ini bukan menyatakan status sang empunya, tapi singkatan dari Jawa-Sunda, karena konon paduan rasa yang diolah di kedai ini merupakan campuran cita rasa dari Jawa dan Sunda. Apakah menu yang disajikan juga seistimewa namanya? Saya akan mencoba membuktikannya. Spesialis dari kedai Mie Janda ini adalah Mie Ayam Jamur, tapi karena saya lebih suka Kwie Tiaw maka saya pilih Kwie Tiaw Komplit. Ada pilihan Bihun juga jika lebih suka "mie putih" itu. Kwie Tiaw Komplit tersaji di depan meja, dengan toping ayam jamur ditambah sayuran dan taburan bawang goreng. Tak lupa pangsit goreng turut menyemarakkan sajian ini. Selain itu di mangkuk kecil tersedia kuah segar yang berisi baso dan pangsit rebus. Rasanya? Tidak pelak saya harus memuji menu yang satu ini, kekenyalan kwietiawnya pas banget berpadu dengan semburat rasa manis yang keluar dari ayam jamur yang, menurut saya, menjadi kunci kelezatan sajian ini. Apalagi di menu juga tertulis bahwa Mie Janda juga mengusung hidangan tanpa "penyedap rasa" dan pengawet, Top....

Biasanya kedai mie/baso hanya mengandalkan sajian mie nya saja sebagai andalan. Tapi di Mie Janda ini saya menemukan minuman yang juga mengundang selera dan layak untuk diunggulkan sebagai menu utama: Es Duda dan Es Jejaka. Namanya juga menggelitik kan? Es Duda sebenarnya singkatan dari Es Madu dan Kelapa Muda + Nangka, sementara Es Jejaka adalah es jeruk dan kelapa. Kebayang segernya kan? Harga satu gelas Es Duda cuma 9ribu rupiah sementara Es Jejaka 8ribu rupiah.

Nih kalo mau liat menu dan harga dari makanan dan minumuan yang ada di Kedai Mie Janda. Saya mengunjungi kedai ke-empat Mie Janda yang ada di kawasan perumahan Bojong Depok Baru, sedangkan pusatnya ada di Jl. Raya Mayor Oking, seberang SMPN 1 Cibinong yang berdiri sejak Maret 2008. Jadi dalam waktu sekitar 5 tahun, Mie Janda telah membuka 3 cabang lainnya di Bogor. Penasaran ingin mencoba?

Mau tahu tempat makan lainnya di Bogor? Silakan klik ini: Kuliner Bogor

Kuliner lain di kota ini:



5 comments:

  1. Hatur nuhun kang
    Semoga informasi kedai ini bermanfaat
    Utamany bagi para penjelajah wisata kuliner
    Bagi para penikmat mie :)

    ReplyDelete
  2. Hmmm, kalau saya ke Depok saya sempatkan mampir deh. Semoga habis menyantap mie ini saya tidak malah jadi incaran para janda, hahaha.

    ReplyDelete
  3. Bosen ke Bogor cuma ke puncak aj? ayo kunjungi tempat pariwisata lain seperti wisata sejarah dan ilmu pengetahuan, jangan lupa juga wsata kuliner yang menyajikan kuliner khas Bogor :) tinggal lihat peta ini http://apps.cs.ipb.ac.id/pariwisata_bogor/ dan semua tempat wisata di Bogor dapat Anda temukan :D lengkap dengan peta dan rute perjalanan :D terimakasih O:)

    ReplyDelete
  4. wah nama esnya cukup menggelitik untuk ingin mencoba rasanya ya,kayaknya seger dan enak banget tuh...

    ReplyDelete
  5. Haha namanya unik bener, kapan2 kalau lewat cibinong saya mampir ah

    ReplyDelete