Saturday, September 8, 2012

Kuliner Pekalongan - Es Duren Merak


Wisata Kuliner Indonesia #243
Es Duren Merak
Jl. Merak - Pekalongan


Menikmati es di teriknya siang hari emang menyegarkan. Apalagi kalo Es Duren, setuju? Nah buat yang lag di Pekalaongan coba langkahkan kaki ke Jl Merak dan cari Gubuk Es Merak di ruas jalan tersebut. Pesanlah semangkuk Es Duren khas di kedai ini, silakan nikmati sensasi kesegaran yang dihasilkan oleh paduan cantik antara buah durian, kelapa muda, sirup frambozen dan tentu saja es batu. Nyesssss.... Durian disini juga tidak disajikan dalam bentuk bulat, tetapi telah "diserut" dagingnya sehingga kita bisa menikmati aroma durian yang paripurna.

Gubuk Merak ini lokasinya tidak jauh dari alun-alun Pekalongan. Kalo dari Museum Batik, jalan kaki pun hanya sekitar 5-10 menit. Gak jauh juga dari Es Santan Shaleh. Selain es duren, kedai ini juga menyediakan aneka es lainnya seperti es campur, es kelapa muda, es alpukat yang bisa dikombinasikan. Tapi yang paling top jelas es duren :) Lain waktu ke pekalongan, pengen mampir lagi kesini buat nyicipin Es Durian + Alpukat, seru kali yah?

Kuliner lain di kota ini:



4 comments:

  1. huaaaaduh sedapnya untuk siang-siang panas begini... harusnya ikutan lomba blog kuliner khas daerah nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya ikuta yah... sayang gak punya cukup data tentang kandungan gizinya :)

      Delete
  2. ijin copast artikelnya pak, dan saya akan mencantumkan sumber situs bapak http://banyumurti.net , makasih sebelumnya pak

    ReplyDelete
  3. sory tanya, jln merak nie ikute kelurahan mana ya??

    ReplyDelete