Saturday, January 7, 2012

Kuliner Serang - Sate Bandeng Langganan Anda


Wisata Kuliner Indonesia #189
Sate Bandeng
RM Langganan Anda
Jl Komp PDAM No. 86 Serang


Saatnya membeli oleh-oleh dari kota Serang. Di ibukota provinsi Banten ini yang banyak dicari orang untuk dibawa sebagai oleh-oleh adalah Sate Bandengnya. Dan salah satu penjual sate bandeng yang direkomendasikan adalah RM Langganan Anda di dalam Komp PDAM. Beda dengan sate lilit di Bali yang kecil-kecil, Sate Bandeng di Serang ini ukurannya besar. Daging ikan dicincang dengan beragam rempah, kemudian dipadatkan lagi dengan menggunakan batang bambu dan dibakar sehingga menampilkan citarasa yang ciamik dengan semburat rasa manis yang pas.


Harga satu sate bandeng ini adalah Rp. 25.000. Paling pas dimakan bersama dengan nasi hangat dan sambal. Beuuuhh... juara deh. Apalagi waktu saya menyantapnya di rumah masih ada stock sambal Bu Rudi dari Surabaya. Ah, perpaduan rasa manis dari sate bandeng dari Serang dengan pedas menyengat dari sambal Bu Rudi dari Surabaya sekali lagi membuktikan kekayaan kuliner Nusantara yang luar biasa. Gak kan bisa tertandingi negara lain :)

Kuliner lain di kota ini:



2 comments:

  1. sate bandeng memang enak banget citarasanya yang memang gurih dan nikmat antara perpaduan daging cincang ikan bandeng dan rempahnya memang sangat pas... :)

    mari kita cintai kuliner nusantara sekedar berbagi info untuk pariwisata kota Bandung
    silahkan bertukar informasi kuliner dll di www.bandungreview.com

    ReplyDelete
  2. mas tolong tampilin peta rumah makanh sate bandeng nya dong,, biar saya tahu,, thxx

    ReplyDelete