Sunday, January 8, 2012

Kuliner Malang - Sego BUG


Wisata Kuliner Indonesia #192
Nasi Bug dan Rawon Dengkul
Bik Matira
Jl. Trunojoyo 10EF, Stasiun Kereta, Malang
Telp 0341 7703377


Cari sarapan enak di Kota Malang... Itu tujuanku berikutnya di kota ini, setelah browsing n tanya sana sini akhirnya pilihan jatuh ke Sego Bug di kawasan Stasiun Kereta Api Malang. Mlipir dari hotel jalan kaki, akhirnya mampir di Kedai Bik Matira di jajaran ruko Stasiun. Sebenernya saya bingung ini makanan apa, akhirnya dengan pede aja langsung pesan nasi campur. Ternyata yang namanya Nasi Bug - Campur ini adalah nasi yang dibanjur sayur lodeh nangka muda dengan pilihan lauk pendamping sesuai selera kita. Tersedia ayam goreng, tahu dan tempe bacem, perkedel, usus, babat, limpa dan masih banyak lagi. Setelah bingung milih lauk, akhirnya pilihan jatuh pada babat. Babatnya bukan babat goreng, tapi rasanya lumayan. Sayur lodehnya sendiri sederhana, tidak banyak isinya selain nangka muda dan airnya pun tidak banyak seperti lodeh yang biasa saya temui. Gak terlalu banyak rasa tapi tetep nendang.


Nah, favorit saya adalah Dendeng Kelapa-nya. Gila ini dendeng enak banget, gak kaya wujudnya. Daging sapi yang dipotong tipis digoreng renyang dengan balutan parutan kelapa. Rasa manis bertemu dengan gurihnya parutan kelapa, juara! Saya sampe nambah khusus buat menikmati Dendeng Kelapa ini. Asli sampe pengen saya bawa pulang kalo bisa :)



Sialnya pas pulang muncullah kiriman Sate Sapi ini. Harum dan wujudnya bener-bener menggoda, tapi sayang perut udah gak sanggup menampung. Sebenernya Sego Bug ini katanya masakan khas Madura. Selain Sego Bug, kedai Bik Martika ini juga menawarkan Rawon Dengkul. Jadi penasaran, harus nih balik lagi buat Kuliner Malang...


Kuliner lain di kota ini:



10 comments:

  1. itu yg kaya gudeg apa sii?? kok ada dagingnya gitu. baru tau.

    ReplyDelete
  2. haragonyo brp bang bro? hehehe,,,,

    ReplyDelete
  3. aq tau tempat pesen risoles mayo, siomay, lontong kikil, soto ayam/daging, mie pangsit, bakso malang yg uuuuuueeeeenakkkkkk bangets. mau tau? ada di jalan gadang 5B/9 malang (rs panti nirmala terus saja ke selatan tapi sebelum terminal gadang). CP ibu isna/081334505534

    ReplyDelete
  4. belum lengkap kuliner di malang kalo belum mampir ke warung kunam emprit di jalan terusan surabaya,kota malang, dengan menu krengsengan emprit, emprit goreng,sate emprit dan emprit setan anda akan merasakan betapa gurihnya daging burung emprit.

    ReplyDelete
  5. Buat yang butuh tempat menginap buat jalan2 wisata kuliner di seputar kota Malang, saya rekomendasikan untuk menginap di Hotel Kartika Graha. Lokasi dekat pusat kota yang notabene banyak tempat makan khas Malang. Hotelnya juga kasih rekomendasi tempat2 wisata kuliner yang ok lho! Check this out www.kartikagrahahotel.com

    ReplyDelete
  6. hmmmm...kalo istriku lihat artikel ini, pasti langsung ngajak beli kesana. Ini menu favorit istriku :)

    http://www.rentcarwisata-malang.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. wah asik nich kulinernya mantap banget :D, makasih bro atas informasinya :)

    ReplyDelete
  8. Kalo ke Malang lagi, cobain kuliner yang lain Om. Malang kaya akan kuliner sekarang ini. :)

    ReplyDelete
  9. langganan saya di jalan aris munandar, dulunya jualan di kidul dalem. cuma pake bakul. buka jam 7 pagi jam 10 udah ludes des tak bersisa. antrinya pun alamakjang, tapi emang bener2 juara rasanya. yg di stasiun kalah jauuhh ;D

    ReplyDelete