Wednesday, December 21, 2011

Kuliner Medan - Ucok Durian


Wisata Kuliner Indonesia #185
UCOK DURIAN
Jl Iskandar Muda No 75 Medan
Telp: 0819859540 / 081375061919


"Kalo ke Medan harus coba duriannya..." Begitu kata orang ketika tahu saya akan berangkat ke ibukota provinsi Sumatera Utara ini. So.. begitu beres bersantap di Wajir Seafood, saya langsung dibawa untuk menikmati "hidangan pencuci mulut" di salah satu penjaja durian ternama di Kota Medan, Ucok Durian. Saat itu waktu sudah menunjukkan lewat jam 9 malam tapi ternyata parkiran di sekitar Ucok Durian masih sangat ramai. Banyak sekali para penikmat durian yang tengah menikmati lezatnya buah eksotis ini disini. Kami pun langsung mencari meja dan meminta beberapa buah durian untuk disantap di tempat. Tak berapa lama datang durian ukuran sedang ke meja kami, langsung dibelah di depan kami. Dan emang topppp, daging durian yang lembut, tebal dan legit menjadi keunggulan durian medan ini. Aromanya juara...


Untuk menikmati durian di Ucok Durian ini memang kita tidak perlu repot-repot memilih, cukup duduk manis dan durian akan dibawakan ke meja kita. Kalo busuk? Minta ganti! Tanpa perlu menambah biaya :) Harga durian disini katanya berkisar antara 20-40 ribu tergantung ukuran. Yang saya makan harganya Rp.25 ribu, bisa untuk dimakan berdua. Relatif murah untuk ukuran Pulau Jawa, tapi katanya di Medan ini tergolong relatif mahal loh...

Ucok Durian memang hanya buka malam hari, karena mengambil tempat di pelataran parkir kawasan ruko/perkantoran. Melihat ramainya pengunjung, ratusan buah durian saya yakin ludes tiap malamnya. Bahkan bukan tidak mungkin kisarannya bisa sampe ribuan. Dan kita juga bisa membawa durian ini untuk oleh-oleh, mereka mempunyai trik khusus untuk pengemasannya sehingga aman untuk dibawa masuk pesawat. Selain di Jl Iskandar Muda ini, Ucok Durian juga membuka cabang baru di Jl KH Wahid Hasyim, Medan. Jadi kalo ke Medan, jangan lupa kuliner durian :)

Cerita tentang Ucok Durian lebih lengkap bisa dilihat di blognya Dedy Ardiansyah.

Kuliner lain di kota ini:



13 comments:

  1. duhhh sayang banget baru nemu blognya akang, jadi gak nikmatin durian ucoknya. Next kalau mau ke Daerah harus mampir dulu nih ke blog akang.

    ReplyDelete
  2. Hehehe.. mangga dinikmati tehlina...

    ReplyDelete
  3. Gila, hebat banget. Di Kota Solo, ada sentra Durian di Jumapolo cuma nggak sehebat di Medan. Salam Kenal.
    www.kisi-kisi-hati.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. oahem. mau dong duriannya dikirim ke bali juga. :D

    ReplyDelete
  5. artikel dan foto-fotonya keren keren boss.. Terimakasih infonya

    ReplyDelete
  6. Ucok duriaan kreeen cuuuyyy...
    Klau k ♏έ⊅ªη jgn lpa mampir di ucok durian

    ReplyDelete
  7. Nikmat nih pingin borong bawa pulang smg

    ReplyDelete
  8. Mantapppp mumpung di medan buat oleh2 smg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sore ini sy baru saja pulang dari medan,sy pun tdk mau melewatkan kesempatan untuk mencicipi durian pak ucok,dan ternyata ucok durian memang mantaaap pak booosss.

      Delete
  9. Sekarang mah udah buka pusat... ( bukan buka cabang ) :D

    kemarin presiden SBY mampir ke pusat Durian Ucok ketika kampanye ke medan bebeberapa saat yang lalu :D

    ReplyDelete
  10. Bang oh bang, alamat Ucok Durian udah pindah bang.. Kemarin juga artikel update nya udah awak tulis juga tentang SBY ke Ucok Durian - "Ucok Durian Raja Durian di Medan"

    ReplyDelete