Kuliner Bandung - Bubur Ayam Pelana


Kuliner #147
Bubur Ayam Pelana
Jl Burangrang (Seberang BPI)
Bandung

Buburnya encer tidak sekental Bubur Mang H. Oyo, tapi rasa kaldu ayamnya bener2 meresap sampe ke hati :)) Itulah kesan pertama waktu saya mencoba mencicipi Bubur Ayam Pelana ini.Gak cuma itu yang jadi kelebihan dari salah satu penjaja bubur ternama di Kota Bandung ini, Potongan ayamnya melimpah ruah, gak pelit. Sementara pilihan "topping"nya juga beragam mulai dari telur, telor muda, ati ampela, sampe kulit ayam. Mau dapet semua? Pilih saja menu Bubur Ayam Istimewa yang harus kita tebus seharga Rp.14rb, sementara yang paling murah (bubur dan ayam saja) 1 porsinya Rp.10rb saja. Porsinya pun cukup mengenyangkan sehingga kita diperbolehkan untuk memesan 1/2 porsi saja dengan kisaran harga Rp.7rb-Rp.11rb.

Saya menemukan tempat ini tidak sengaja dalam perjalanan menuju kantor. Ketika melewati Jl. Burangrang saya melihat tenda penjaja bubur yang dipenuhi oleh pelanggan. Langsung saja saya masuk ke dalam karena kebetulan belum sarapan. Dan ternyata memang tingkat kepenuhan pengunjung berbanding lurus dengan rasa :) Bubur Ayam Pelana ini memang salah satu penjual bubur legendaris dari kota Bandung, konon telah memulai usaha sejak tahun 70an di Jl Pelana (nama jalan yang akhirnya menjadi brand dari bubur ini) dan saat ini telah memiliki beberapa cabang. Salah satunya yang paling ramai ya di Jl. Burangrang ini. Bubur ini buka pagi hari (05.30-10.00) dan sore/malam hari (16.30-22.00), jadi bisa buat sarapan ataupun makan malam. Yuk, kita coba cicipi salah satu ikon kuliner Bandung ini

Comments

  1. enaaaak
    mampir yuk http://my-only-stories.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Pengen di liput juga niiih ama Kuliner Bandung ^__^ kami Queenz Burger, menu pilihan baru dari Bandung yang lezat, 100% Halal,
    Sayuran Organic & No. MSG

    ReplyDelete
  3. ortu ane juga jualan bubur tapi biar laris, resepnya apa gan?

    ReplyDelete
  4. Bubur Pelana memang termasuk bubur yang enak, sayang sewaktu dimakan bumbunya sangat terasa sekali.

    Ada bubur yang menurut saya paling enak yaitu Bubur Mang Ade yang berdiam di depan Komplek Antabaru 2 Jl. Cisaranten Kulon. Bubur ayam dengan ayam asli yang sangat kentara rasanya. Bubur terenak yang pernah saya makan + terletak di dekat rumah.

    ReplyDelete
  5. aku penggemar bubur pelana dri thn 1983 waktu masih 2000 rupiah. sekarang dh 14000 bubur yg sangat enak gurih nikmat ayam nyah yg melimpah..sekarang dh lama g kepelana karna jauh ad di luar negri insya alloh nanti pulang pasti ke pelana hehe si bp nyah masih ad gitu smoga panjang umur da sehat slalu..

    ReplyDelete

Post a Comment