Kuliner 121 - Roti Bumbu-Bakar CARI RASA, Bandung

Roti Bumbu-Bakar "CARI RASA"
Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 149, Pasar Kosambi, Bandung
Telp. 022 4239740

Pedagang roti bakar tentunya bertebaran di Bandung dari yang menjajakan di tempat tetap ataupun yang mobile (pedagang keliling). Tapi para pencinta Roti Bakar di Bandung tentu mengenal salah satu pedagang yang namanya cukup melegenda di dunia Roti Bakar, CARI RASA. Saya mengenal roti bakar Cari Rasa sejak SD, karena sering dibelikan oleh bapak saya ketika pulang kantor. Terletak di salah satu sudut depan Pasar Kosambi, Jl. Ahmad Yani, sudah puluhan tahun roti bakar ini tetap bertahan di tengah gempuran pedagang roti lain ataupun jenis makanan lain yang menyainginya. Tekstur roti yang lembut serta kekayaan "bumbu"nya yang selalu dirindukan oleh para pelanggan setianya.



Setelah lama sekali tidak menikmati salah satu kuliner Bandung ini, bulan April kemaren saya berkesempatan untuk mampir lagi ke tempat ini. Ada tiga pilihan ukuran yang bisa kita pesan: Roti kadet (ukuran roti satu tangkap), Roti Kecil (roti panjang dengan pinggiran bergerigi) serta Roti Besar (hampir sama dengan roti tawar biasa yang berbentuk tradisional tapi dengan ukuran cukup besar). Saya memilih Roti Kecil karena sudah terbayang kelembutan daging rotinya yang khas. "Bumbu"nya merupakan gabungan dari: mentega, selai kacang, meses (coklat butir), selai strawberry dan selai nanas. Kalu mau, kita pun bisa memesan roti ini tanpa dibakar. Saya sih tetap memesan Roti Bakar. Begitu selesai dibungkus, sampai mobil dengan tidak sabar langsung saya ambil sepotong roti ini, wuihhhhh, rasanya juaraaaa... Gak tau yah, walaupun roti bakar mungkin sama-sama aja dimana-mana, tapi Roti Bakar CARI RASA ini menyajikan perpaduan kelembutan tekstur roti dan bumbu yang menurut saya beda, lebih gurih, lebih lembut dan lebih kaya akan rasa.


Selain roti bumbu diatas, sekarang Cari Rasa juga menyediakan opsi tambahan seperti keju dan kornet. Dengan harga bervariasi mulai Rp.3500 untuk roti kadet dan Rp.10.000 untuk roti kecil tanpa dibakar. Kalo mau dibakar tambah saja 200perak untuk roti kadet atau gope saja untuk roti kecil. Tambah keju, siapin goceng untuk ukuran roti kecil. Apapun pilihan Anda, rasanya tetap juara :) Kita pun bisa bebas memilih pilihan bumbu yang tersedia, misalnya tanpa selai kacang, tanpa selai nanas dan lain-lain. Sang "koki" akan menghapal semua pesanan kita tanpa catatan dan tanpa urutan order hehehe, padahal aliran pelanggan tampaknya tidak pernah surut terutama di akhir pekan.

Jadi, buat yang lagi liburan, dan butuh alternatif makan untuk oleh-oleh dari Bandung selain Kartika Sari, Prima Rasa, Amanda dan sejenisnya, cobalah Roti Bumbu-Bakar CARI RASA ini. Terletak di Pasar Kosambi, tapi jangan masuk kedalam pasar. Tokonya ada di sudut depan dekat jembatan penyeberangan. Selamat mencoba...

Comments

  1. Wah, kita punya tukang roti favorit yang sama rupanya, salam kenal.

    Bayu Amus

    ReplyDelete
  2. bukan yg di gang kote,ya 'No...

    ReplyDelete
  3. Waah, aku belum pernanh nyobain ke sini. Terimakasih ya Infonya. Jadi pengen ke sana deh. :D

    ReplyDelete
  4. dekat tempat tinggal ku

    ReplyDelete
  5. Salam kenal..
    izin share gambar yang pertama yah..(sumber akan dicantumkan)
    Novan.jacktour

    ReplyDelete
  6. roti kadet dan roti tawar nya berapa harga satuan nya

    ReplyDelete

Post a Comment