Sunday, November 15, 2009

Kuliner 109 - Pondok Bambu, Merauke

Pondok Bambu
Merauke


Makanan laut menjadi menu kuliner utama di Kota Merauke. Berbagai jenis ikan dan udang sangat mudah diperoleh warga setempat tanpa harus membudidayakannya. Hari pertama saya berkunjung ke perbatasan timur Indonesia ini saya diajak untuk bersantap di Pondok Bambu, salah satu restoran yang berada di dekat masjid raya. Salah satu yang langsung menggoda indera pengecap saya dari daftar menu adalah Udang Bakar Madu. Udang laut yang besar yang ditusuk kemudian dibakar dengan bumbu madu, hmmm so yummi... Dagingnya lembut, terasa benar fresh-nya, ditimpali dengan bumbu madu yang manis-manis pedas. seluruuppp. Harga: Rp. 33.000/porsi


Ikan bakarnya juga gak kalah menggodanya. Pilihan gurame bakarnya gak salah. Daging yang tebal ditimpali dengan bumbu kecap emang paling pas buat makan siang.


Aneka juice tersedia untuk pilihan minumnya. Juice sirsak salah satunya: kental, segar, manis dan mantap. Jadi kalo ke merauke, boleh deh dicoba rumah makan yang satu ini. Nuansa bambu memang dikedepankan sesuai namanya: Pondok Bambu.

Kuliner lain di kota ini:



5 comments:

  1. mau nanya nih...
    alamat lengkap Rumah Makan Pondok Bambu, Merauke & Rumah Makan Ratu Bandeng, Merauke...??

    ReplyDelete
  2. Waduh maaf, alamat lengkapnya saya lupa catat. yang jelas kalo RM Pondok Bambu ada di dekat Mesjid Raya (yang gak jadi2), deket kuburan. Kalo Ratu Bandeng di Jl. Raya Mandala, Muli
    (samping BRI Cab. Mandala, bukan BRI yang besar)

    ReplyDelete
  3. Diinformasikan, RM. Pondok Bambu sekarang sudah pindah di Jl. Kampung Timor, Merauke. Dengan suasana dan style yang pasti lebih memukau dan natural, serta menu yg makin berfariatif (komplit).

    ReplyDelete
  4. @ Indriyatno Banyumurti....tks atas ulasannya...salam dari Papua, the owner of RM. Pondok Bambu

    ReplyDelete
    Replies
    1. RM pondok bambu sudah tutup kah? saya cari di jln kampung timor tidak ada rumah makannya?

      Delete