Thursday, March 19, 2009

Kuliner 86 - Ayam Presto Ny. Nita, Denpasar


Ayam Presto Ny. Nita
Jl. Teuku Umar No. 73 Denpasar - Bali
Telp: (0361) 237254

Bali memang menjadi tempat tujuan wisata nomor satu di Indonesia. Wisatawan domestik dan mancanegara menjadikan bali sebagai tempat untuk menikmati keindahan alam, dan percampuran budaya tradisional dan modern. Tapi banyak wisatawan domestik yang beragama Islam kesulitan untuk menemukan tempat makan yang menyajikan makanan yang halal di Bali. Tapi gak usah khawatir banyak fast food di bali yang tentunya sudah bersertifikat halal dari MUI. Kalau bosen fast food, coretan saya ini mungkin bisa jadi rujukan untuk mendapatkan masakan halal di Pulau Dewata ini. Setelah tanya sana sini dan googling, akhirnya saya mendapatkan salah satu tempat makan halal di Kota Denpasar, Ayam Presto Ny. Nita.


Abis cape-cape nganterin belanja siang-siang di Toko Erlangga Denpasar emang paling pas buat menyantap sesuatu yang mantap. Saya arahkan mobil ke Jl. Teuku Umar dan langsung parkir di halaman Ayam Presto Ny. Nita. Satu ekor ayam goreng presto langsung dipesan begitu kita sampai. Ayam goreng dengan daging yang lembut (karena dipresto kali ya) ditambah dengan keremesannya segera menjadi favorit keluarga saya. Belum bumbunya yang pas dan meresap sampai ke dalam tulang. Ditambah keremesnya, Hmmm... Harga: Rp. 54.000/ekor


Bebek Goreng Presto, menu bebek selalu jadi pilihanku. Coba dulu bebek gorengnya ahh... hampir sama dengan ayam goreng, tapi dengan tekstur bebek yang khas. Tapi jangan salah, karena dipresto, daging bebek yang satu ini sangat sangat lembut. Juara deh... Harga: Rp.15.000/potong

Bebek Bakar Presto, Bumbu yang kuat langsung terasa ketika kita mencicipi bebek bakar ini. Bawang putihnya keliatannya begitu dominan disamping kecap yang tentunya mendominasi bumbu bebek bakar ini. Harga: Rp.15.500/potong

Karedok, mantep bener nih karedok. Bumbunya pas banget, manis dan pedasnya sesuai banget sama lidah saya, jadi serasa lagi di Bandung, bukan di Bali hehehe. Ada yang suka bingung apa bedanya lotek dengan karedok? Yang saya tahu sih kalo lotek berbahan dasar sayur mayur yang sudah direbus, sedangkan karedok menggunakan sayuran mentah. Makanya tauge, kol dan kacang panjang digunakan sebagai bahan membuat karedok ini, karena kesegaran dari sayuran tersebut justru terasa tanpa direbus. Harga: Rp.10.000,-

Plecing Kangkung, keliatannya ini jadi sayuran wajib deh. Kangkung rebus yang diberi "topping" sambal ini memang sangat khas. Walaupun kangkungnya tidak semantap plecing kangkung dari mataram yang renyah sampai ke batang-batangnya, tapi sambelnya menutup kekurangan itu. Tidak terlalu pedas dan sedikit semburat manis. Buat yang maniak pedas mungkin sambel ini malah kurang cocok, tapi buat saya pas boss... Harga: Rp.7.000,-


Es Kunyit Asem, nah buat minumnya saya pilih yang unik. Kunyit asem dipercaya dapat mendinginkan dan menyegarkan kembali tubuh kita. Cocok sekali untuk melawan panasnya udara Bali di siang hari, serasa recharge tubuh kita. Walaupun katanya juga minuman in bisa memperlancar haid, kayanya gak haram deh kalo laki minum ini :) Harga: Rp.5.000

Segitu dulu coretan saya tentang masakan halal yang ada di Bali, mudah-mudahan bisa nambah lagi dalam waktu dekat. Soalnya sudah ada stock coretannya hehehe

Kuliner lain di kota ini:



6 comments:

  1. Dear sir, i really interested to know more about this place since i m going there on April 1, till April 7, 2010.The pictures are so tempting and i think i should try.Moreover the place seems close to my hotel ( Hotel Miki).

    ReplyDelete
  2. Dear yan68, this place actually is not quite good, but the food is delicious. Yes, i recomend you to try chicken and duck menu (fried or grilled). Have a nice trip...

    ReplyDelete
  3. Di daerah Serpong, Tangerang, tepatnya di ruko perumahan melati mas residence tdp restoran ayam presto Ny.Nita.
    Slalu ramai oleh pengunjung.

    ReplyDelete
  4. Wah, mantap banget mas kulinernya di Bali, kurang 1 lagi Bebek Bengil di Ubud hehe..

    ReplyDelete
  5. tulisannya mantap!

    oya akhir2 ini bali sedang musim hujan dan angin ya...

    NB : Jika anda sedang liburan ke Bali, dan mencari toko kue di Bali maka Soes Merdeka merupakan pilihan yang tepat karena Soes Merdeka memadukan resep tradisional dan proses pengolahannya menggunakan mesin-mesin modern.

    Dengan dukungan sumber daya manusia yang handal, Soes Merdeka sebagai toko roti di Bali dapat memproduksi snack box hingga 1000 pcs perhari-nya.

    Selain memproduksi kue Soes (kue khas bandung legendaris) yang masih menjadi primadona, Soes Merdeka juga memproduksi lebih dari 200 macam kue lainnya. Jadi boleh dikatakan Soes Merdeka merupakan salah satu bakery di Bali yang memiliki varian produk terbanyak.

    snackboxbali.wordpress.com

    ReplyDelete
  6. jadi laper nih liat menu-menunya. nyami banget...

    ReplyDelete