Sunday, November 23, 2008

Kuliner 75 - Pondok Ikan Bakar Babe Lili, Jakarta


Pondok Ikan Bakar Babe H. Lili
Jl. Wahid Hasyim No. 38, Jakarta Pusat
Telp.: 021 - 31904707/0813 19389775

Kalo ngomongin ikan bakar di Jakarta, tempat ikan bakar yang satu ini tentu tidak bisa dilupakan, Pondok Ikan Bakar Babe H. Lili. Terletak di kawasan Sabang/Kb Sirih, di sekitar seberang Hotel Polygon, tepatnya di Jl. Wahid Hasyim. Keistimewaan dari kuliner satu ini adalah dari bumbu ikan bakarnya yang khas dan benar-benar meresap.


Katanya ikannya baru dibumbui setelah dibakar setengah matang, sehingga benar-benar meresap ke daging ikannya. Semu warna merah memperlihatkan bahwa tanpa sambel pun bumbu ikan bakar ini sudah cukup pedas. Tapi kalau masih kurang pedas, jangan takut, terdapat sambal istimewa yang menyertai ikan bakar ini, khusus racikan dari pondok ikan bakar ini.

Berbagai jenis ikan bisa kita nikmati disini, sebut saja: ikan kambing-kambing, baronang, kerapu, kakap, kue, bawal, hiu, dan ayam-ayam. Buat yang ingin mencoba menu ikan, kita juga dapat memesan berbagai olahan udang dan cumi. Masalah harga? Tidak murah tapi juga tidak mahal untuk ukuran Jakarta. Rata-rata harganya Rp.45ribu untuk satu ikannya (belum termasuk pajak). Untuk udang saus tiram bisa kita nikmati dengan harga Rp.35ribu.

Jadi... Kalau ingin menikmati ikan bakar di Jakarta, silakan meluncur ke kawasan Sabang, ke Pondok Ikan Bakar Babe H. Lili.

Kuliner lain di kota ini:



3 comments:

  1. Tgl 15 Juli 2010 saya makan di ikan bakar babe lili, tempatnya sdh pindah , dulu di sekitar depan Martha Tilaar, skrg pindah di bawah overpass stasiun GondangDia. Rasanya jauh dibawah sblm pindah, kurang mantep bumbunya walopun tempat lbh lega dan bersih. Namun rasanya mending di tempat yg lama lebih mak nyooooosss... Kayaknya hokinya ilang pindah tempat... .

    ReplyDelete
    Replies
    1. bos alamatnya dong sama no telponnya, thanks

      Delete
  2. Memang enak makan di babe.Lili apalagi cumu bakarnya mantaps banget deh..

    ReplyDelete