Friday, February 1, 2008

Kuliner 42 - Sop dan Sate Kambing SRIKANDI, Jakarta

Buat warga Jakarta yang suka makan pinggir jalan, ada satu kawasan di Jakarta Pusat yang cukup ramai dikunjungi saat waktu makan siang tiba, tepatnya di Jl. Tanah Abang I. Di sepanjang jalan ini terdapat beberapa tempat makan seperti RM Padang, Soto Solo, Mie ayam, es podeng dan lain-lain. Nah coretan saya kali ini ingin mengulas salah satu penjaja kuliner di kawasan tersebut yaitu Warung Srikandi, yang berada di gang Kebon Jahe Kober VIII.


Warung ini hanya menyediakan 2 jenis makanan yaitu Sop Kambing dan Sate Kambing. Sate kambing yang disajikan bisa kita minta untuk dicampur dengan sate ati. Walaupun tempatnya sedikit kumuh, tapi rasa makanannya... hmmm, sueedap boss. Sop kambingnya segar dan rasa satenya mengigit indra pengecap kita. Saya biasa memesan satu mangkuk sop kambing dan 5 tusuk sate campur. Tentunya ditemani dengan segelas es teh manis atau es jeruk.

Berminat? Tapi untuk bisa bersantap di tempat ini kita harus siap bermandikan peluh, karena tempatnya yang padat dan sedikit pengap. Ya, sedikit pengorbanan utk mendapatkan kenikmatan kuliner tidak masalah kan ?

Harga:
Sup Kambing + Nasi: Rp.13.000,-
Sate Kambing (bisa dcampur dengan sate ati) : Rp.15.000,- (per 10 tusuk)
Nasi putih : Rp. 2000
Es teh manis : Rp. 2000
Es Jeruk : Rp. 4000

Kuliner lain di kota ini:



No comments:

Post a Comment