Thursday, October 18, 2007

Kuliner 24 - Ayam Ngudi Rahayu, Bandung


Libur lebaran ini saya manfaatkan salah satunya untuk melakukan wisata kuliner. Terutama dari wisata kuliner kota kelahiranku, Bandung. Kali ini kita akan mengunjungi salah satu tempat makan favorit saya, yang telah saya kenal sejak masa kuliah. Namanya NGUDI RAHAYU. Tempat makan ini cuman tenda kaki lima di Jl. Lombok. Pada awalnya berlokasi di depan kantor RCTI Bandung, tapi sekarang sudah bergeser di seberang cafe D'Palm. Menunya? Ayam Bakar dan Ayam Goreng serta pelengkap lainnya seperti tahu/tempe goreng dan sate usus.

Bagi anda yang menggemari masakan yang cenderung manis, tentu akan sangat suka dengan cita rasa ayam yang disajikan di Ngudi Rahayu ini. Bumbu manisnya meresap sampai ke daging, baik yang dibakar maupun yang digoreng. Tak heran walaupun hanya tenda kaki lima, tempat makan ini hampir tidak pernah sepi dari pengunjung yang bermaksud untuk makan malam di tempat ini. Memang, Ngudi Rahayu ini hanya buka di malam hari, dan kalau anda agak kemalaman, mungkin ayam yang disiapkan si pedagang sudah habis terjual.

Bagaimana dengan sambalnya? Ini juga jadi favorit saya, sambalnya tidak terlalu pedas dan agak manis. Hmmmmm.... ngebayanginnya aja jadi ngiler. Pokoknya muantaabbb lah... Harga? Tentu murah, namanya tenda kaki lima. Kalau tidak salah harga satu potong ayam goreng/bakar sekitar 7 ribuan. Kesimpulan : Harus dan wajib dicoba.

Kuliner lain di kota ini:



No comments:

Post a Comment