Saturday, September 8, 2007

Kuliner 20 - Warung Baghdad, Ternate


Masih dari Ternate, kali ini saya diajak menikmati makan malam di RM Islam Manado BAGHDAD atau lebih dikenal dengan Warung Baghdad. Warung kecil yang menyajikan masakan khas menado ini ternyata ramai juga dikunjungi, dan menu yang disajikan pun cukup beragam, seperti Suntung Cumi (garo rica), Ikan Woku Belanga, Ayam Paniki, Ikan Garo Rica, Sup Ikan, Mie kuah dan lain sebagainya. Sayang, ketika kami datang menu berbahan dasar cumi sudah habis.


Diantara banyak pilihan kuliner yang tersaji di daftar menu, saya memilih Ikan Woku Belanga sebagai menu makan malam saya. Dibuat dari bahan dasar ikan kakap yang dibumbu kuah seperti sop tapi pedas. Rasanya? Muantap boss... Terasa hangat sampai ke perut.
Ada pula menu Ayam Paniki, sebangsa opor ayam, tapi (lagi-lagi) pedesnya nendang. Oh ya, satu yang perlu diingat, dengan harga sekitar 30ribu-an, menu ini porsinya sangat besar. Sangat cukup untuk makan berdua bahkan bertiga, jadi hati-hati dalam memesan :)


Untuk minumnya saya milih, Es Kelapa Gula Aren. Sama seperti di Manado, disini juga minuman ini menjadi favorit banyak orang. Disajikan dalam satu gelas yang sangat besar, sehingga butuh ekstra ruang di perut kita untuk menampung semuanya :)

Kapan-kapan kalau ada kesempatan saya ingin balik lagi ke Warung Baghdad ini untuk mencoba menu lainnya.

Kuliner lain di kota ini:



No comments:

Post a Comment